Resep Acar kuning istimewa wajib coba

Acar kuning. This yellow vegetables pickles or acar kuning is usually eaten as a side dish with yellow rice (nasi kuning) or plain rice (nasi putih). This "acar kuning" (yellow pickle) has the same base ingredients but it's cooked, has more intense flavor because of many spices such as garlic, turmeric, galangal, candle nuts, etc and yellow. Kangen sama acar kuning yang ada di besek orang selametan.

Acar kuning Hari ini males ke tukang sayur, jadi yang ada di kulkas aja. Nevertheless, acar is can also be consumed as a whole, complete dish. For example, ikan acar kuning is a fish dish (gourami, mackerel or tilapia) served in acar pickles of cucumber, carrot, shallot and red chili, mixed with yellow spice paste made of ground turmeric, candlenut, ginger, garlic and shallot. Kawan-kawan dapat memasak Acar kuning hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning!

Bahan-bahan Acar kuning

  1. Diperlukan mentimun cukup 4 buah.
  2. Sediakan wortel cukup 4 buah.
  3. Dibutuhkan cabe hijau utuh sedikitnya 6 biji.
  4. Gunakan bawang merah utuh sedikitnya 4 siung.
  5. Diperlukan Bumbu halus sekitar .
  6. Siapkan bawang merah sedikitnya 3 siung.
  7. Dibutuhkan bawang putih sedikitnya 1 siung.
  8. Dibutuhkan kemiri sekitar 1 butir.
  9. Dibutuhkan Sck lada cukup .
  10. Dibutuhkan Sck gula cukup .
  11. Sediakan Sck garam sedikitnya .
  12. Siapkan Sck kunyit juga .
  13. Sediakan Sck cuka sedikitnya .

Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Meskipun praktis, jangan ragukan kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Wortel, buncis, dan mentimun sangat kaya akan vitamin, mineral dan serat yang bagus bagi tubuh. Masakan acar kuning merupakan resep lauk pauk rumahan sederhana.

Langkah-langkah membuat Acar kuning

  1. Potong2 timun dan wortel memanjang,halus kan bumbu..
  2. Tumis bumbu hingga harum tambah kan air sedikit masuk kan wortel..
  3. Kemudian masuk kan cabe dan bawang merah utuh terakhir masuk kan timun aduk2.
  4. Tambah kan cuka,garam dan gula test rasa..
  5. Setelah matang angkat dan sajikan..

Inilah resep masakan rumahan acar kuning menggunakan bahan utama mentimun dan wortel dengan bumbu sederhana. Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe rawit merah. Salah satunya adalah masakan ikan acar kuning ini, masakan ini memiliki banyak sekali gizi yang menyehatkan untuk tubuh kita, disamping proses pembuatannya yang mudah, masakan ini juga sangat favorit untuk hidangan di keluarga saya. penasaran ingin membuatnya. Baca Juga: Resep Sambel Goreng Kentang dan Wortel Berikut kumpulan rahasia aneka variasi dan kreasi olahan Resep Cara Membuat Ikan Acar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak